Download Novel Tere Liye – Moga Bunda diSayang Allah



 

Download Novel Tere Liye – Moga Bunda diSayang Allah

Suka dengan novel-novel karya Tere Liye? Klo iya mungkin anda sudah baca karyanya seperti: Hujan, Bulan, Negeri diUjung Tanduk, dll. Nah klo belum memiliki semua koleksinya, anda bisa download novel tere liye berupa ebook gratis di halaman ini ya.

Nah Kali ini kita mau share ebook tere liye judul Moga Bunda Disayang Allah ya, ini dia penampakan cover novelnya:

Download Novel Tere Liye Moga Bunda Disayang Allah

Detil Isbn Ebook Gratis Moga Bunda Disayang Allah Tere Liye

Judul: Moga Bunda Disayang Allah
No. ISBN: 9786028997652
Penulis: Tere Liye
Penerbit: Republika
Tanggal terbit: Agustus – 2008
Jumlah Halaman: 246
Berat Buku: 500 gr
Jenis Cover: Soft Cover
Dimensi(L x P): –
Kategori: Islam
Text Bahasa: Indonesia ·

Review Novel Moga Bunda diSayang Allah Tere Liye

“Gelap! Melatih hanya melihat gelap.
Hitam. Kosong. Tak ada warna…
Senyap! Melati hanya mendengar senyap.
Sepi. Sendiri. Tak ada nada…”

“Buku ini akan membuat Anda
lebih mencintai Allah dan hamba-hamba-Nya.
Jangan menjadi orang yang merugi
karena tidak mendapatkan
‘ilmu dari buku ini”

(Ratih Sang, Penulis buku “kerudung Praktis”)

“Dengan gaya bahasa yang unik
dan sarat makna, novel ini kembali
mengingatkan kita pada kunci meraih
kebahagiaan, yaitu…ikhlas,
sabar, dan syukur…”

(Cut Putri, Perekam peristiwa Tsunami Aceh 2004)

Sinopsis Novel Moga Bunda Disayang Allah Tere Liye

Gelap! Melati hanya melihat gelap. Hitam, kosong, tak ada warna.. Senyap! Melati hanya mendengar senyap. Sepi, sendiri, tak ada nada..

Diangkat dari salah satu kisah nyata paling mengharukan, ditulis kembali dari salah satu film terbaik sepanjang masa. Sebuah kisah yang patut dibaca, terdapat banyak pesan yang bisa membuat hidup kita lebih bersyukur dengan memiliki orang yang spesial, yaitu bunda.

Dalam Novel Tere Liye Moga Bunda Disayang Allah ini diceritakan seorang anak berumur 6 tahun bernama Melati yang memiliki keterbatasan dalam hidupnya, ia menderita buta,tuli dan bisu semua keterbatasan yang dialami oleh melati suadah snagt membuat ia frustasi ia tak dapat mengenal siapa tuhanya, alam serta isinya,semua rasa keingin tahuanya akan segalahal membuatnya semakin frustasi dan akhirya tak dapat dikendalaikan, sering kali melati mengamuk dan melempar-lempar benda-benda jika ia disentuh ia akan langsung merota-ronta melawan.

Kedua orang tuanya tuan HK dan istrinya hampir putus asa akan kesembuhan melati ,dokter dari luar negri sudah beberapa kali mencoba menangani namun hasilnya tetaap sama tidak ada perubahan. Hinga akhirnya pak guru karang yang suka mamabuk dan terpuruk akan kehidupan lah yang datang menolong melati agar dapat mengenal tuhan, dunia dan seisinya, sudah beberapa kali bunda melati mengirimkan surat bahakan mengujungi karang langsung ke rumah ibu gendut dimana karang tinggal utuk meminta bantuan agar mau membantu melati, awalnya karang tak ada minat sedikitpun utuk membantu melati karna rasa berslah dan frustasi yag masih terbayang dibenaknya yang menewaskan 18 anak didiknya di taman bacaan ketika terjadi kecelkaan tengelamnya kapal, hal itu masih terbayang di benak karang karna tak dapat menyelamatkan mereka, namun karna bujukan ibu gendut dan kecintaan karang terhadap anak kecil ia akhirnya berubah pikiran mau membantu melati lepas dari segala frustasi dan rasa keingitahuanya yang sudah lama membuncah dalam benaknya untuk mengenal dunia dan seisinya.

Karang berusaha semampunya mengajari melati mengenal benda mengajari ia tata kerama makan dan lain sebgaianya, yang tadinya melati amat sangat susah makan dengan sendok akhirnya ia bisa walau harus berulang ulang kali gagal, melti sudah bisa duduk di atas kursi jika ia makan, hampir rasa putus asa itu timbul dalam diri karanga namun secara bertahap kebesaran tuhan sudah mulai terlihat dalam diri melati walau banyak kendala yang dialami oleh karang kerap bebrapa kali ia ingin diusir dari rumah mewah itu karna dianggap tak ada hasil atau perkembangan dalam diri melati,namun pada suatu ketika melati tak dapat lagi membendung rasa keingin tahuanya akan benda yang dingin dan sanagat mnyenagkan baginya itu ia keluar berjlan merba-raba menuju taman, bediri dibawah rintikan hujan meraskan benda yang sanagat ia sukai, Lalu keajaiban datang ketika air mancur membasuh lembut telapak tangan Melati.

Melati merasakan aliran air di sela jemarinya. Saat itulah untuk pertama kalinya Karang melihat Melati tertawa. Karang akhirnya mengerti, melalui telapak tangan itulah karang menuliskan kata Air, dan meletakkan telapak tangan Melati kemulutnya dan berkata A-I-R. Melati akhirnya mengerti benda yang menyenangkan itu bernama air. Melalui telapak tangan Melati, air mancur yang mengalir di tangan dan sela-sela jarinya berhasil mencukilnya. Melalui telapak tangan itulah semua panca indera disitu. Akhirnya dunia Melati tidak lagi gelap. Dia bisa mengenali orang tuanya, dia bisa mengenali kursi, sendok, pohon dan sebagainya.

Download Novel Tere Liye Moga Bunda Disayang Allah

Silakan gunakan tombol link download di bawah ini untuk mendapatkan ebook gratis Tere Liye Moga Bunda DiSayang Allah:

 

download

Ebook Tags:

novel risa saraswati dowload pdf gratis, ebook tere liye bulan, moga bunda tere liye, tere liye indonesia
Loading...

Leave a Reply